Warga Sulsel, Terima Kasih Syahrul Yasin Limpo

By Admin

nusakini.com--Paripurna dan lengkap sudah tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo selama 10 tahun.Ribuan warga melepas Syahrul, mereka tumpah dari Kantor Gubernur Sulsel hingga ke Masjid Syekh Yusuf di Kabupaten Gowa. Terlihat berbagai unsur masyarakat dengan penuh haru bahkan dengan tangisan melepasanya, Senin (9/4). 

Usai serah terima jabatan ke Penjabat Gubernur Sulsel,Soni Sumarsoni dan pelantikan dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, Syahrul kemudian bersilaturrahim bersama jajaran, di halaman Kantor Gubernur. Ia dilepas oleh ratusan siswa-siswi, guru dan berbagai unsur organisasi masyarakat.  

Selanjutnya melewati jalan AP. Pettarani, di perbatasan kota Makassar dan Gowa, ribuan masyarakat tumpah menghadang Syahrul untuk melepas dan berterima kasih padanya.  

"Beliau selama menjabat gubernur banyak perubahan yang terjadi di Sulsel. Contohnya kereta api dan masih banyak kesejahteraan sosial semakin meningkat," kata Rusli, warga kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa.  

Senada, Yulianti Alam warga Gowa yang juga melepas Syahrul mengatakan, kekagumannya dan berterima kasih.

"Beliau kharismatik, dari desa sampai gubernur dan saya kagum. Kesan khusus secara pribadi sebagai masyarakat Sulsel, kami merasa nyaman dan gesekan tidak pernah terjadi secara besar. Kami mengucapakan terima kasih," sebutnya. 

Baik Rusli dan Yulianti mendoakan Syahrul sehat dan memiliki kiprah yang baik untuk Indonesia kedepan.  

Selanjutnya Syahrul menuju ke Masjid Agung Syehk Yusuf untuk melaksanakan shalat Dhuha. Masjid ini memang punya banyak kenangan baginya. (p/ab)